FASHION

Tips Berpakaian yang Tepat dan Nyaman saat Naik Pesawat

Kumara Anggita
Kamis 10 September 2020 / 17:27

Jakarta: Perjalanan dengan pesawat adalah sesuatu yang bisa buat kita jadi mudah lelah. Alasannya, karena kita jadi lebih bermobilisasi, banyak menunggu, bahkan mengalami stres dalam perjalanannya. 

Untuk itu, ada baiknya kita mengenakan busana senyaman mungkin agar perjalanan jadi terasa lebih menyenangkan. Kira-kira busana yang nyaman untuk naik pesawat seperti apa ya? 

Fashion Director dan Editor, Farid Fayaki menuturkan ada lima hal yang bisa dijadikan acuan untuk menentukan bahwa busana yang digunakan itu nyaman atau tidak antara lain:

Hindari pakaian ketat

Ia menganjurkan untuk menghindari pakaian yang terlalu ketat. Carilah jenis bahan yang memudahkan kulit untuk "bernapas" agar mempermudah gerakan dan menjaga kenyamanan saat berada di pesawat.

Jangan pakai celana pendek

Selain itu, hindari juga menggunakan celana pendek untuk kamu yang murah kedinginan. Ingat, suhu di dalam pesawat biasanya rendah. 

“Rata-rata kondisi udara di dalam pesawat dan airport cukup dingin, sebaiknya hindari penggunaan celana pendek. Dan, jangan lupa untuk selalu menyiapkan scarf, jaket, cardigan atau pashmina untuk mengurangi udara dingin selama di perjalanan,” ujarnya. 

embed

(Jangan lupa untuk selalu menyiapkan scarf, jaket, cardigan atau pashmina untuk mengurangi udara dingin selama di perjalanan. Foto: Ilustrasi. Dok. Freepik.com)

Pakai atasan yang nyaman

“Pilihlah jenis atasan yang nyaman (light top) seperti yang terbuat dari bahan katun, sutra atau rajutan tipis (thin knit),” saran Farid. 

Gunakan sepatu yang nyaman

Selain itu, jangan lupa pula untuk menggunakan sepatu yang nyaman. Farid menganjurkan kita untuk menggunakan sepatu jenis tertutup yang mudah untuk dilepas.

Pakai pakaian dalam yang nyaman

“Gunakan jenis pakaian dalam yang nyaman dan mudah menyerap keringat,” tambahnya. 

Aksesori yang tidak berlebihan

Aksesori bisa membuat kita jadi tampil lebih menarik namun pastikan kita tidak menggunakannya berlebihan. “Hindari penggunaan aksesori yang terlalu ‘berat’ dan berlebihan,” pungkas Farid. 


(yyy)

MOST SEARCH