WISATA

Menara Eiffel Kembali Dibuka, Pengunjung Wajib Gunakan Tangga

Gervin Nathaniel Purba
Jumat 12 Juni 2020 / 11:20

Jakarta: Menara Eiffel Paris akan dibuka kembali untuk umum pada 25 Juni 2020. Menara ikonik dari Kota Paris ini sempat ditutup selama tiga bulan akibat pandemi virus corona (covid-19).

Penutupan Menara Eiffel selama tiga bulan merupakan yang terlama sejak perang dunia II. Dengan dibukanya kembali Menara Eiffel, ada beberapa ketentuan yang wajib dipatuhi. Kapasitas pengunjung akan terbatas dan kewajiban menggunakan masker untuk pengunjung berusia di atas 11 tahun.

Dalam mendukung physical distancing, elevator tidak bisa digunakan untuk sementara waktu. Pengunjung wajib menggunakan tangga. Untuk itu, lalu lintas pejalan kaki akan naik dari pilar timur dan turun oleh pilar barat.

embed

(Dalam mendukung physical distancing, elevator di Menara Eiffel tidak bisa digunakan untuk sementara waktu.  Foto: Ilustrasi. Dok. Pexels.com)

Pengunjung terbatas akan diizinkan di setiap lantai pada suatu waktu, dan tingkat atas akan ditutup untuk saat ini karena lift yang membawa pengunjung dari lantai dua ke lantai atas kecil.

"Tanggal pembukaan kembali kantor tiket online situs bersejarah itu belum diumumkan. Namun, diharapkan akan segera dibagikan," kata France24, dikutip dari Fox News.

Sebagai informasi, Prancis mulai melonggarkan lockdown dengan dibukanya kembali bar, restoran, dan kafe secara nasional pada 2 Juni. Namun, pembukaan tetap mengacu pada pembatasan dan protokol kesehatan demi mencegah penularan virus covid-19.


(yyy)

MOST SEARCH