INTERIOR

4 Jenis Pencahayaan yang Tepat untuk Kebutuhan Dapur

Intan Yunelia
Selasa 30 Juni 2020 / 16:50

Jakarta: Dapur membutuhkan pencahayaan lebih dari ruang manapun yang ada di rumah. Cahaya sangat dibutuhkan di dapur untuk membantu kamuk memasak dengan baik tanpa ada yang gosong.

Dilansir dari House Beautiful, dapur membutuhkan empat jenis pencahayaan penting, yaitu: 

1. Cahaya menyeluruh 

Jika ruangan dapurmu mendapatkan cahaya alami yang berlimpah di pagi hari, tapi tidak begitu saat matahari terbenam maka kamu harus mendapatkan pengganti cahaya tersebut dari alat bantu. Pencahayaan dekoratif seperti memasang lampu kaleng untuk langit-langit rumah di dapur cocok untuk mendapatkan cahaya yang bagus.

2. Tugas penerangan

Banyak orang menyukai tampilan cahaya fokus untuk penggunaan dapur. Lampu tersebut hanya ditujukan untuk tugas-tugas tertentu. Seperti tempat di mana kamu sering membaca resep dan mungkin memasang lampu di bawah rak agar lebih jelas untuk melihatnya. Atau untuk di sudut gelap yang memiliki ruang kontra besar untuk memotong, maka pertimbangkan tempat lilin sebagai cahaya.

embed

(Lampu tersebut hanya ditujukan untuk tugas-tugas tertentu, seperti tempat di mana kamu sering membaca resep. Foto: Ilustrasi. Dok. Pexels.com)

3. Lampu gantung

Lampu gantung menjadi pilihan paling populer untuk menjadi kebutuhan dasar di dapur. Ia berfungsi sebagai fokus cahaya untuk bagian tertentu dan juga menerangi ruangan dapur.

4. Pencahayaan dekoratif

Selain murni fungsionalitas pencahayaan, ia juga sekaligus dapat menjadi dekorasi dapur. Dengan memilih aksesori untuk lampu yang lucu akan semakin menarik perhatianmu untuk mengunjungi dapur.


(yyy)

MOST SEARCH