FASHION

5 Karya Memukau Barli Asmara dalam Industri Fashion

Raka Lestari
Jumat 28 Agustus 2020 / 17:24

Jakarta: Kabar duka datang dari dunia fashion tanah air. Salah satu desainer kebanggaan Indonesia, Barli Asmara meninggal dunia pada Kamis, 27 Agustus 2020. Barli Asmara merupakan salah seorang desainer yang karya-karyanya tidak hanya terkenal di Indonesia, tetapi juga di kancah internasional. 

Untuk mengenang karya-karya pria yang wafat diusia 42 tahun ini, berikut ini adalah beberapa koleksi karya Barli Asmara yang dikutip langsung dari website resmi Barli Asmara:

Jambi for Kain Negeriku 

Jambi for Kain negeriku dibuat berdasarkan kecintaan Barli terhadap budaya Indonesia. Koleksi ini menggunakan warna-warna unik yang tidak familiar untuk batik Jambi seperti warna hitam, putih, dan biru. Menciptakan busana modern dan edgy untuk wanita modern Indonesia. Koleksi ini dihadirkan di Plaza Indonesia Fashion Week 2017.

embed

(Foto: Dok. Barliasmara.id)

Orchid Fervor 

Berkolaborasi dengan Wardah YOUniverse Celebrations of Colours serta 7 desainer lainnya, Barli Asmara menciptakan koleksi yang terinspirasi dari bunga Anggrek. Warna yang digunakan oleh Barli pada koleksi ini adalah warna khas dari Barli Asmara yaitu hitam dan putih. Orchid Fervor ini ditampilkan dalam acara Indonesia Fashion Week 2017. 

embed

(Foto: Dok. Barliasmara.id)

Glow of Parai 

Glow of Parai adalah koleksi yang merupakan bagian dari Versailles Garden. Menggunakan warna nude, shimmer gold, dan rose gold, Barli menciptakan koleksi cantik yang tidak hanya menampilkan sisi feminin wanita, tetapi juga sisi dinamis yang menjadikan wanita modern dan stylish. Koleksi ini dihadirkan di Indonesia Fashion Week 2016.

embed

(Foto: Dok. Barliasmara.id)

Versailles Garden 

Versailles Garden terinspirasi dari taman Versailles, Banten. Barli menginginkan tanaman, bunga, dan kupu-kupu sebagai penyeimbang alami dan layak untuk dilindungi dan dicintai. Koleksi ini hanya menggunakan satu warna dan sentuhan khas Barli seperti pita, poni, dimensi payet dan bordir. Ditampilkan pada Jakarta Fashion Week 2016. 

embed

(Foto: Dok. Barliasmara.id)

Royal Kerancang

Untuk koleksi ini Barli menggunakan warna hitam dan putih sebagai warna utama pembentuk tema Noir et Blanc. Menggunakan teknik khasnya yaitu bordir kerancang dan potong laser. Siluet koleksi ini lebih ceria, fun namun tetap klasik. Topeng wajah dibuat dengan mutiara, memberikan koleksi desain yang elegan dan ceria tetapi juga edgy dan misterius.

embed

(Foto: Dok. Barliasmara.id)

Selamat jalan Barli, karyamu akan selalu di hati... 


(yyy)

MOST SEARCH