FASHION

Yuk, Cintai Alam dengan Tas Belanja Ramah Lingkungan

Gervin Nathaniel Purba
Kamis 23 Juli 2020 / 09:53

Jakarta: Mengurangi limbah plastik sangat penting untuk menyelamatkan alam. Kesadaran setiap orang untuk beralih dari sampah plastik sangat penting untuk memberikan dampak besar pada ekosistem. 

Langkah kecil ini bisa dimulai dengan meninggalkan kantong plastik. Terlebih untuk belanja. Nah, sebagai penggantinya, gunakanlah tas belanja ramah lingkungan ini yang bisa digunakan dalam jangka lama.

Berikut lima tas ramah pilihan yang bisa jadi pilihan kamu menjaga bumi, diantaranya: 

1. Tas katun

Tas ini ringan, modis, dan lembut untuk disentuh. Kapas, jika diproduksi secara berkelanjutan bisa menjadi pilihan yang sangat ramah lingkungan. Terutama karena tas ini dapat digunakan kembali untuk jangka waktu yang lama.

Tas-tas ini murah dan tahan lama. Tas katun dapat dengan mudah menggantikan tas belanja plastik biasa.

2. Tas bambu

Tas bambu adalah tas sehari-hari yang sempurna. Mereka kokoh, namun ringan. Tas-tas ini dapat menopang beban berat tanpa patah, atau kehilangan bentuk.

Kantong bambu benar-benar biodegradable dan dapat digunakan selama bertahun-tahun. Tas-tas ini juga mudah dibersihkan, mereka juga memiliki sifat antijamur dan antibakteri alami.

embed

(Tas-tas ini dapat menopang beban berat tanpa patah, atau kehilangan bentuk. Foto: Ilustrasi. Dok. Pexels.com)

3. Tas rami

Jika berencana membawa cairan, jangan khawatir bocor jika menggunakan tas rami. Tas-tas buatan dari rami merupakan kain penyerap super. Sebagai kain, rami jauh lebih kuat dan lebih tahan lama daripada kapas.

Selain itu, jika membawa barang-barang berat, tas ini tidak akan segera keluar bentuk karena memiliki kekuatan tarik yang sangat tinggi. Jika tampilan tas rami tidak terlalu menarik bagimu, jangan khawatir masih ada beberapa opsi lain yang tersedia.

Kain rami dapat dikombinasikan dengan sutra atau katun untuk membuat tas yang tahan lama dan trendi.

4. Tas goni

Goni tahan air dan jauh lebih kuat dari kertas atau plastik. Dengan kelebihan ini Teman Gaya tidak perlu khawatir membawa barang lebih banyak.

5. Tas kertas

Tas ini dapat didaur ulang dan terurai. Tas ini lebih berat dari tas-tas plastik lainnya. Menggunakan tas ini secara signifikan juga mengurangi polusi plastik di laut tentunya.


(yyy)

MOST SEARCH