GADGET TALK

5 Kamera CCTV Ini Mudah Dipasang dan Punya Banyak Fitur

Cahyandaru Kuncorojati
Selasa 25 Agustus 2020 / 20:53

Jakarta: Keamanan dan kenyamanan rumahmu ditentukan dari sejauhmana kamu menjaganya. Terlebih pada saat pandemi covid-19 ini.  

Salah satu cara yang paling efektif dalam menjaga keamanan rumah adalah memasang kamera pengawas atau biasa lebih dikenal dengan sebutan CCTV. Sebelum memilih kamera pengawas, ada baiknya untuk memperhatikan fitur-fitur yang ditawarkan.

Dilansir dari Medcom.id, kamu bisa memilih kamera CCTV untuk mengawasi rumahmu dengan beragam fitur dan pemasangan yang mudah serta harga terjangkau.

1. Ezviz C1HC

Ezviz C1HC adalah kamera pengaman indoor yang memiliki dimensi kompak. Meskipun dimensinya yang terlihat mini, perangkat ini dijamin memiliki fitur-fitur yang tak bisa diremehkan. Misalnya sensor gerakan, two-way talk, dan sudut pandang lebar.
 
Di samping fungsi dasar smart camera, C1HC memiliki berbagai fitur unik untuk sebuah produk entry-level. Fitur deteksi gerakan dapat diatur untuk mengawasi suatu area dan pengguna akan menerima notifikasi langsung ketika ada gerakan tertangkap dalam area pengawasan.

Selain itu pengguna dapat berkomunikasi dua arah (two-way-talk) layaknya sebuah panggilan telepon melalui aplikasi EZVIZ berkat speaker dan mikrofon yang tersemat di dalam perangkat C1HC.

2. Ezviz C6N

Ezviz C6N adalah kamera pengawas dalam ruangan yang memiliki kamera yang dapat bergerak ke segala arah. Selain kameranya yang dapat bergerak, C6N juga memiliki sensor gerak yang dapat memberikan notifikasi ke pengguna jika terdapat aktivitas yang mencurigakan.

Ezviz C6N ini dilengkapi dengan fungsi IR pintar yang menggunakan pencahayaan inframerah canggih, sehingga kamera menangkap lebih banyak detail dalam cahaya redup. Dengan menampilkan area pengawasan 360 derajat dan fitur pelacak pintar (smart tracking), Anda tidak perlu khawatir kehilangan apapun.

3. Mi Home Security Camera 360

Mi Home Security Camera 360 adalah kamera CCTV dalam ruangan yang diproduksi oleh raksasa teknologi Xiaomi. Kamera dari perangkat ini dapat melihat hingga 360 derajat dan memiliki resolusi 1080p.
 
Serupa dengan Ezviz, Mi Home Security Camera 360° juga dapat mendeteksi gerak secara otomatis dan memberikan peringatan ke pengguna. Selain itu perangkat ini juga memiliki fitur two-way talk untuk memberikan keamanan ekstra untuk pengguna.

4. Ezviz C3N

Untuk mengamankan area luar rumah, Ezviz C3N adalah perangkat yang tepat. Dilengkapi dengan lensa optik profesional, dua lampu sorot terintegrasi, dan dua lampu inframerah (IR), C3N dapat memberikan hasil pencitraan yang tajam bahkan dalam lingkungan yang rendah cahaya.

Ezviz C3N memiliki sensor gerak yang secara otomatis dapat mendeteksi gerakan mencurigakan. Saat mendeteksi gerakan manusia, kamera C3N dapat menyalakan lampu sorotnya secara otomatis, untuk menghalangi tamu yang tidak diundang.
 
Karena letaknya di luar ruangan, perangkat ini sudah didesain untuk tahan terhadap segala cuaca. Dengan rating IP67, kamera ini dapat bertahan di bawah hujan, panas, badai, bahkan saat turun salju. Dengan paduan kemampuan ini, C3N memberikan perlindungan kepada Anda sepanjang tahun.

5. TP-Link Tapo C200

Perangkat ini dapat bergerak ke segala arah berkat motor yang terpasang di dalamnya. TP-Link Tapo C200 juga dapat mendeteksi gerakan dan memberikan notifikasi secara langsung ke pengguna.

TP-Link Tapo C200 dapat merekam secara baik dalam kondisi rendah cahaya berkat 850nm infrared night vision yang dapat melihat hingga 30 meter. Perangkat ini juga memiliki mode privasi yang membuat perangkat secara otomatis berhenti merekam.


(afd)

RELATED ARTICLE

MOST SEARCH