BEAUTY

Sejuta Manfaat Hyaluronic Acid Serum untuk Perawatan Kulit

Yuni Yuli Yanti
Jumat 04 September 2020 / 09:35

Jakarta: Wanita Indonesia mendambakan kulit wajah yang sehat, cerah dan bercahaya. Sayangnya, kulit wajah yang diinginkan kerap terhambat dengan beragam permasalahan kulit. Seperti, adaptasi gaya hidup, paparan polusi dan berbagai faktor lainnya. Sehingga, menyebabkan munculnya bintik hitam, jerawat, acne scar (bekas jerawat) serta kulit kasar atau tidak halus.

Selain itu, salah satu kondisi kulit yang juga banyak dialami wanita Indonesia saat ini adalah dehidrasi pada kulit. Hal ini perlu diperhatikan karena dehidrasi di kulit wajah menyebabkan munculnya tanda-tanda penuaan dini. Misalnya, garis-garis halus di wajah, serta wajah kusam dan tidak bercahaya. 

Adina Maria, Marketing Director dari L'Oréal Paris Indonesia mengatakan karena kondisi tersebut, saat ini banyak wanita yang mulai menggunakan hyaluronic acid (HA) untuk menjadi salah satu perawatan kulit mereka. 

"Secara garis besar, para wanita Indonesia memiliki antusiasme yang tinggi dalam menjaga kesehatan kulit. Terbukti dengan meningkatnya konsumsi produk serum dan essence pada pasar Indonesia sebesar 77 persen dibandingkan tahun sebelumnya," katanya pada acara Virtual Launch of L'Oreal Paris Revitalift 1,5% Hyaluronic Acid Serum in Indonesia, Rabu, 2 September 2020. 

embed

(HA bertindak sebagai pelembap yang mengikat air dan meremajakan kulit dari dalam. Foto: Ilustrasi. Dok. Freepik.com)

Menurut  pakar dermatologi, dr. Litya Ayu, SpKK, FINSDV, hyaluronic Acid merupakan senyawa alami yang terdapat di dalam tubuh, terutama di kulit.

Namun, proses penuaan alami dan paparan terhadap lingkungan sekitar sangat memengaruhi kadar bertahannya senyawa tersebut di dalam kulit. Penurunan kadar HA antara lain menyebabkan tanda-tanda penuaan yang terlihat seperti keriput, dehidrasi pada kulit dan menurunnya elastisitas. 

"Salah satu hal terpenting untuk menjaga keremajaan kulit adalah hidrasi. HA bertindak sebagai pelembap yang mengikat air dan meremajakan kulit dari dalam. Bersifat alami dan tidak menyebabkan iritasi, Hyaluronic Acid berfungsi seperti spons dan menjadi salah satu solusi mengatasi kulit kusam serta tanda-tanda penuaan pada wajah," jelasnya. 

Selain itu, untuk mencegah terjadinya dehidrasi pada kulit dr. Litya menyarankan agar kamu melakukan empat hal ini, yaitu:

- Minum 2 liter air setiap hari 

- Rutin menggunakan sunscreen

- Untuk membersihkan kulit gunakan air yang sesuai dengan suhu tubuh

- Segera gunakan pelembap maksimal 5 menit setelah mandi.


(yyy)

MOST SEARCH