FASHION

Tips Tampil Smart Casual untuk Pria Masa Kini

Yuni Yuli Yanti
Selasa 08 September 2020 / 09:14

Jakarta: Smart casual adalah salah satu gaya berpakaian pria untuk mengekspresikan diri. Meski, sekilas tampak kaku dan elegan namun, gaya berpakaian ini sama sekali tidak seformal gaya profesional bisnis.

Kunci sukses berpakaian smart casual sebenarnya hanya satu yaitu pandai dalam memadupadakankan pakaian. Ketika, kamu membicarakan soal padu padan, bukan hanya motif pakaian saja, tetapi juga warna baju yang akan dikenakan.

Nah, berikut ini tips untuk kaum pria yang ingin terlihat keren sekaligus smart namun tetap casual!

1. Padukan blazer dengan celana jeans 

Blazer akan tampak casual jika kamu memadukannya dengan celana jeans. Memang terlihat unik, tetapi banyak para remaja yang mencoba gaya berpakaian smart casual yang unik ini.

Lihatlah para artis Korea, pastilah kebanyakan dari mereka menerapkan gaya pakaian casual dalam setiap penampilannya. Yang terpenting adalah kamu bisa memilih blazer dan jeans yang dirasa sesuai ya.

embed

(Foto: Dok. Luxe.digital.com) 

2. Celana chino dan sepatu kulit

Secara umum, smart casual berarti celana chio yang rapi (kamu bisa memilih warna gelap atau terang) dipadukan dengan kemeja, blazer, dan sepasang sepatu kulit. Pakaianmu sudah membuatmu terlihat memesona meski tidak seformal dibandingkan dengan gaya bisnis casual atau seorang profesional bisnis.

embed

(Foto: Dok. Luxe.digital.com) 

3. Cardigan dan jogger pants

Fashion item yang satu ini bakal cocok banget kamu pakai pas cuaca lagi dingin-dinginnya. Atau kalau mau ke kantor dengan tampilan ala pria maskulin, pakai saja sweater atau cardigan kamu. Eits, tapi bukan berarti langsung dipakai begitu saja ya.

Sweater atau cardigan ini bisa kamu jadikan outer dari kemejamu. Untuk paduan sweater atau cardigan yang kamu kenakan, pilihlah jogger pants favorit kamu. Dengan begitu, lengkap sudah tampilan smart casual kamu!

embed

(Foto: Dok. Themodestman.com)


 


(yyy)

MOST SEARCH