BEAUTY

3 Gaya Rambut Bob Serba Guna

Timi Trieska Dara
Kamis 13 Februari 2020 / 15:27

Jakarta: Potongan rambut bob adalah salah satu gaya rambut yang paling abadi. Menurut Smithsonian Magazine, Irene Castle, seorang penari ballroom profesional, debut gaya rambut pendek kembali pada tahun 1915.

Potongan "kontroversial" itu kemudian menjadi populer dengan flappers (generasi muda wanita Barat) di tahun 1920-an, dan 100 tahun kemudian, banyak orang yang masih keren dengan tampilan itu.

Keindahan potongan rambut bob adalah fleksibilitasnya. Meskipun gayanya lebih pendek, ada begitu banyak cara untuk menonjolkan tekstur rambut yang berbeda, menyesuaikan dengan preferensi pribadi, dan menjadikan bob kamu unik.

Berikut ini beberapa tips dari beberapa stylist profesional tentang bob paling trendi sehingga kamu percaya diri untuk segera ke salon:

embed(Bob bertekstur memberi kamu volume atau tekstur. Foto: Courtesy of Emerald Fox)

1. Bob bertekstur

Emerald Fox, seorang pewarna rambut selebriti di Ian McCabe Studio di Washington D.C bilang bagi mereka yang memiliki rambut lebih halus yang sangat menginginkan volume, memuatkan tekstur adalah caranya.

Potongan ini menampilkan banyak lapisan dan pinggiran untuk memberi kamu banyak gerakan. Bonus tentang penampilan ini adalah "memberikan kamu kemampuan untuk 'keramas dan langsung pergi,'" kata Simone Blake, seorang desainer artistik di Salon Eva Michelle di Boston.

embed(Bob klasik adalah salah satu yang bisa kamu sontek karena tampilan ini abadi alias tak lekang oleh waktu. Foto: Courtesy of Emerald Fox)

2. Bob klasik

Kamu bisa ikuti tampilan abadi ini. "Saya menemukan bob klasik, ramping dalam gaya sekarang," kata Eva Mustafai, salah satu pendiri Salon Eva Michelle. Bagian terbaik dari potongan-dagu ini adalah keserbagunaannya.

"Cobalah menata dengan catok untuk membuatnya lurus atau memilih untuk menambahkan lengkungan lembut di bingkai wajah kamu," rekomendasi Fox. Untuk sentuhan tambahan, Fox menyarankan untuk menambahkan undercut yang edgy.

embed(Potongan super blunt bob bisa bikin ilusi penuh pada rambut kamu. Foto: Courtesy of Jackie Wright)

3. Super blunt bob

Jackie Wright, seorang desainer artistik di Salon Eva Michelle mengatakan potongan blunt adalah pilihan bagus lainnya untuk rambut halus karena memberikan ilusi penuh.

"Garis yang kuat membuat tampilan berani dan membantu kamu terlihat kekinian," katanya. Potongan ini sangat bagus untuk rambut lurus, jika rambut kamu tidak memiliki ikal yang baik, Fox menambahkan.

Aksesori penuh gaya, seperti ikat kepala beludru yang trendi, membuat tampilan kamu jadi lebih menyenangkan. Jadi, sudah siap untuk mencobanya?


(tin)

MOST SEARCH