KULINER

5 Jenis Sarapan Paling Populer dari Berbagai Negara

Raka Lestari
Kamis 09 Juli 2020 / 10:55

Jakarta: Sarapan merupakan bagian paling penting dalam makanan sehari-hari. Di setiap negara punya tradisi dan menu khasnya sendiri untuk sarapan. 

Nah, berikut ini beberapa jenis sarapan yang paling populer dari lima negara, seperti: 

1. Dim sum (Tiongkok)

Sarapan dengan Dim Sum merupakan tradisi Tiongkok yang dinikmati bersama dengan teh dan keluarga. Dim Sum juga terkadang dikonsumsi pada saat menjelang makan siang sebagai camilan. Dim Sum biasanya memiliki ukuran yang cukup kecil, sekitar satu suapan dengan isian yang beragam mulai dari telur, daging, hingga nanas.

2. Roti dan selai (Prancis)

Sarapan dengan roti dan selai merupakan salah satu makanan yang cukup umum di berbagai negara. Namun ternyata, tradisi sarapan dengan roti dan selai berasal dari Prancis. Jika roti yang biasanya dipilih untuk sarapan adalah roti tawar yang dipanggang, di Prancis biasanya menggunakan roti jenis baguette.

3. Bacalhau à brás (Portugal)

Hidangan ini merupakan salah satu sarapan yang cukup populer di Portugal. Terdiri dari  casserole lezat yang terbuat dari bacalhau (ikan asin), telur, dan kentang, biasanya diberi zaitun dan bawang hitam. Dengan porsi yang cukup besar, hidangan ini cukup bisa membuat kenyang pada saat sarapan.

embed

(Tradisi sarapan dengan roti dan selai berasal dari Prancis. Foto: Ilustrasi. Dok. Pexels.com)

4. Kimchi (Korea)

Di Korea, mengonsumsi Kimchi pada saat sarapan adalah hal yang biasa. Kimchi biasanya terbuat dari kubis, timun, dan lobak. Biasanya Kimchi disajikan pada saat sarapan di meja makan. Meskipun memang, Kimchi memiliki rasa yang cukup pedas sehingga tidak cocok untuk semua orang.

5. Syrniki (Eropa Timur)

Syrniki adalah hidangan sejenis pancake yang memiliki isian keju dengan rasa yang creamy dan biasanya diberikan taburan gula halus pada saat disajikan. Untuk membuatnya, bahan-bahan yang digunakan sama seperti membuat pancake yaitu tepung terigu, telur, dan gula dengan isian quark cheese. 


(yyy)

MOST SEARCH