FASHION

4 Pilihan Masker Khusus untuk Olahraga

Gervin Nathaniel Purba
Jumat 14 Agustus 2020 / 08:10

Jakarta: Pada masa pandemi seperti sekarang ini, menggunakan masker menjadi hal wajib untuk melindungi diri dari penularan virus covid-19. Beberapa negara bahkan sudah memberlakukan denda kepada setiap orang yang tidak menggunakan masker.

Namun, pada situasi tertentu, masker tidak wajib digunakan. Misalnya, saat berolahraga. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) juga telah mendukungnya melalui sebuah pernyataan, bahwa masker dapat mengurangi kemampuan bernafas dengan nyaman saat berolahraga.

Keringat dapat membuat masker lebih cepat basah. Hal ini membuat bernafas menjadi sulit dan mendorong pertumbuhan mikroorganisme.

Namun, di satu sisi, beberapa brand pakaian olahraga melakukan inovasi menciptakan masker khusus untuk olahraga. Masker tersebut telah dirancang untuk memperlancar pernafasan, sehingga olahraga menjadi lebih maksimal.

Berikut beberapa contoh masker tersebut, khususnya untuk pelari.

1. UA Sportsmask, Under Armour

Dikutip dari Asia One, masker wajah ini (menunggu hak paten) memiliki batang hidung yang dapat dicetak untuk membantu mengamankannya dan mencegah kaca dari kabut atau embun (jika kamu menggunakan kacamata). 

Terbuat dari kain khusus yang tidak hanya terasa sejuk di kulit, tetapi juga dirawat dengan PROTX2, teknologi antimikroba non-logam yang menghambat pertumbuhan bakteri. Masker ini juga dapat dicuci kembali, sehingga menjadikannya sebagai pilihan masker ramah lingkungan.

embed

(UA Sportsmask terbuat dari kain khusus yang tidak hanya terasa sejuk di kulit, tetapi juga dirawat dengan PROTX2. Foto: Dok. Under Armour)

2. Runner Face Cover, Asics

Didesain khusus untuk pelari dan akan diluncurkan pada September 2020. Gaya yang mudah disesuaikan ini memiliki beberapa fitur bagus. Misalnya, orang dapat minum air melalui masker tersebut.

Kelebihan lainnya termasuk ventilasi udara untuk meningkatkan aliran udara sekaligus mencegah penyebaran droplet. Masker ini terbuat dari kain anti air dan cepat kering.

embed

(Runner face cover dari Asics rencananya akan diluncurkan pada September 2020. Foto: Dok. Asics)

3. Masker Wajah V3, New Balance

Meskipun, tidak secara teknis dibuat untuk berlari, gaya tiga lapis kelas medis ini populer berkat fitur-fitur seperti potongan hidung yang dapat dicetak dan kain yang ringan serta dapat bernapas.

embed

(Kabarnya, New Balance sedang mengembangkan masker tersebut dan dijadwalkan diluncurkan akhir tahun ini. Foto: Dok. New Balance)

4. The Performance X Mask, Boco Gear

Masker ringan ini terbuat dari kain rajutan yang tahan lama dengan opsi menambahkan filter untuk perlindungan tambahan.

Muncul dalam berbagai cetakan dan beragam pilihan warna untuk mereka yang menginginkan tampilan yang lebih gaya saat berolahraga. Masker ini tersedia dalam dua versi, untuk orang dewasa dan anak-anak.

embed

(Masker dari Boco Gear ini terbuat dari kain rajutan yang tahan lama dengan opsi menambahkan filter untuk perlindungan tambahan. Foto: Dok. Bocogear.com)


(yyy)

MOST SEARCH