WISATA

5 Destinasi Korea Paling Populer Sepanjang Tahun 2019

Sunnaholomi Halakrispen
Selasa 16 Juni 2020 / 20:20

Jakarta: Perjalanan ke Korea Selatan tidak lengkap tanpa mengunjungi salah satu objek wisata di daftar ini. Setidaknya ada lima destinasi atau objek wisata teratas yang paling dicari di situs web VisitKorea pada tahun 2019 dan sangat cocok untuk ditambahkan ke jadwal tur kamu bersama keluarga atau pasangan.

1. Istana Gyeongbokgung

Istana Gyeongbokgung merupakan tempat tinggal hukum utama keluarga kerajaan selama dinasti Joseon. Lokasi ini membawa makna tempat di mana raja baru dapat menikmati kemakmuran berkat besar, ini adalah istana pertama yang dibangun selama dinasti Joseon.

Istana ini unik karena tata letak bangunannya di area yang luas, dan merupakan satu-satunya istana yang memiliki keempat gerbang utama yang masih tersisa hingga hari ini. Di dalam area istana, kamu dapat melihat banyaknya bangunan yang telah dipugar.

Pengunjung akan menikmati beragam pemandangan di antara bangunan yang tampak unik. Tentu saja, sebelum memasuki istana, wisatawan bisa menikmati berkumpul di Gwanghwamun Gate untuk menyaksikan Upacara Pengawal Mengubah Kerajaan.

Istana Gyeongbokgung juga sesekali menawarkan penerimaan malam khusus, jadi jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati suasana malam di halaman istana jika jadwalmu memungkinkan. Destinasi pariwisata ini terletak di 161, Sajik-ro, Jongno-gu, Seoul, Korea Selatan. Petunjuknya, berjalanlah sekitar lima menit dari Stasiun Gyeongbokgung (Seoul Subway Line 3).

embed

(Istana Gyeongbokgung juga sesekali menawarkan kunjungan malam khusus. Foto: Dok. Visitkorea.or)

2. Menara Namsan Seoul

Atraksi tenggara Seoul tidak lain ialah Menara Seoul Namsan, yang terletak di puncak Gunung Namsan di pusat kota. Menara ini menarik pengunjung sepanjang tahun, dan paling terkenal dengan pemandangan nightscape kota.

Bagi penggemar hallyu, menara ini merupakan objek wisata yang wajib dikunjungi, karena telah ditampilkan dalam drama seperti My Love From the Star (2013) dan Legend of the Blue Sea (2016). Menara ini menampilkan berbagai kafe dan restoran diantara fasilitas lainnya. 

Menara Namsan Seoul adalah tempat yang tepat untuk menghabiskan malam yang menyenangkan bersama teman atau orang yang dicintai sambil menikmati pemandangan malam yang indah sembari minum kopi. Lokasinya ada di 105, Namsangongwon-gil, Yongsan-gu, Seoul. Biasanya, beroperasi pukul 10:00-22:00 waktu setempat.

3. Pulau Namiseom

Pulau Namiseom menjadi objek wisata populer setelah tampil dalam drama Korea Winter Sonata (2002). Awalnya hanya sebuah puncak bukit, namun Pulau Namiseom kini menjadi sebuah pulau dengan pembangunan Bendungan Cheongpyeong. Pulau ini agak kecil, memungkinkan pengunjung untuk menyelesaikan tur hanya dalam waktu setengah hari. 

Destinasi ini terletak di 1, Namiseom-gil, Namsan-myeon, Chuncheon-si, Gangwon-do. Petunjuknya, kamu bisa naik taksi, lima menit dari Stasiun Gapyeong (Jalur Gyeongchun). Pulau Namiseom juga dapat diakses melalui feri dari Dok Namiseom. 

embed

(Menara ini menarik pengunjung sepanjang tahun, dan paling terkenal dengan pemandangan nightscape kota. Foto: Ilustrasi. Dok. Pexels.com)

4. Lotte World

Jika kamu mencari tempat yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu seharian, lihatlah Lotte World. Taman hiburan ini buka sepanjang tahun, penuh dengan acara dan pertunjukan yang menarik. Selain itu, taman ini terletak di pusat kota Seoul dan mudah diakses melalui transportasi umum.

Taman ini sebagian besar dibagi menjadi dua area, yaitu petualangan terletak di dalam ruangan, dan bagian luar Pulau Ajaib. Petualangan termasuk sejumlah atraksi, kapal bajak laut Spanyol, perjalanan flume, dan masih banyak lagi. Kemudian, Magic Island memiliki wahana sensasi besar seperti Gyro Drop dan Gyro Spin. 

Lotte World Tower Seoul Sky dan Lotte World Shopping Mall terletak di dekatnya, jadi pastikan untuk melihat-lihat keduanya ketika kamu ke sini ya. Alamatnya berada di 240, Olympic-ro, Songpa-gu, Seoul. Petunjuknya, kamu bisa berjalan sekitar lima menit dari Stasiun Jamsil (Seoul Subway Line 2, 8). 

5. Istana Changdeokgung dan Huwon

Istana Changdeokgung dibangun pada periode Joseon. Dari semua istana, istana ini paling lama menjadi kediaman kerajaan. Istana ini menawarkan keharmonisan yang agung dengan alam di sekitarnya, karena setiap bangunannya dibangun dengan pertimbangan fitur geografis dan lingkungan di daerah tersebut.

Secara khusus, keindahan yang cocok dari paviliun, kolam, dan formasi batuan istana adalah pemandangan yang patut dilihat. Bahkan, keagungan Istana Changdeokgung diakui secara internasional dan ditetapkan sebagai Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1997. 

Alamatnya, berada di 99, Yulgok-ro, Jongno-gu, Seoul. Petunjuknya, berjalanlah sekitar lima menit dari Stasiun Anguk (Seoul Subway Line 3). Jam operasional istana ini pada bulan Februari-Mei, September-Oktober pukul 09:00-18:00 / Juni-Agustus pada pukul 09:00-18:30 / November-Januari pada pukul 09:00-17:30 waktu setempat.

Selamat berlibur! 
 


(yyy)

MOST SEARCH