EXTERIOR

Rumah Ramping yang Viral di TikTok

Gervin Nathaniel Purba
Jumat 28 Agustus 2020 / 14:55

Jakarta: Rumah ramping di Deerfield dan Illinois, Amerika Serikat menjadi viral baru-baru ini di TikTok. Para pengguna TikTok tampak terheran-heran dengan ukuran rumah yang sangat ramping tersebut.

Dituliskan rumah tersebut dijual. Gambar itu menampilkan tata letak seperti baji yang tidak biasa di atas tanah segitiga seluas 3.920 kaki persegi (sekitar 364 meter persegi).

Sementara, untuk luas rumah 1.600 kaki persegi (148 meter persegi). Memiliki lebar tiga kaki di salah satu ujungnya, dua kamar tidur, dan 2,5 kamar mandi.

Dalam laporan New York Post, penduduk setempat mengenalnya sebagai Pie House, karena arsitektur tertentu yang lebarnya tiga kaki di ujung yang kecil. Kemudian melebar hingga hampir 20 kaki.

embed

(Alan Berlow mengatakan area rumah yang hanya seluas tiga kaki ini memiliki kamar mandi dan ruang penyimpanan yang terhubung ke ruang tamu berlantai kayu. Foto: Dok. Dailymail.co.uk)

Sebuah video TikTok yang telah ditonton lebih dari 1,1 juta kali memperlihatkan eksterior yang sangat ramping.

"Rumah kurus, rumah kurus, rumah kurus," ujar pengguna, eli.korn, yang memposting video, menulis beberapa kali di atas rekaman video, dikutip dari Fox News.

"Itu bukan rumah. Itu lorong," kata komentar satu orang.

"Satu embusan angin dan semuanya akan berakhir," kata pengguna TikTok lainnya.

Anehnya, rumah dua kamar tidur yang tampaknya ramping, 2,5 kamar mandi sebenarnya menawarkan lebih dari 1.600 kaki persegi. Termasuk ruang bawah tanah yang sudah jadi.

Rumah, yang dibangun pada 2003 terdaftar oleh agen real estate Alan Berlow dari Coldwell Banker Realty. Menurut daftar di Redfin, rumah itu dijual seharga USD260 ribu, atau sekitar Rp3,8 miliar.

"Ukuran kamar sebenarnya cukup normal," kata Berlow tentang dua kamar tidur, kepada Post.


(yyy)

MOST SEARCH