FAMILY

Menggali Talenta di Pocari Sweat Bintang SMA 2020

A. Firdaus
Kamis 03 September 2020 / 16:10

Jakarta: Masa remaja bisa menjadi momen bagi kalian untuk menemukan apa talenta yang dimiliki selama ini. Terlebih talenta tersebut bukan hanya menarik buat diri sendiri, tapi bisa bermanfaat untuk khalayak ramai.

Sejatinya, talenta merupakan bakat yang telah ada sejak lahir. Sayangnya, sebagian orang, banyak yang tak menyadarinya, hingga akhirnya hilang ditelan waktu.

Melihat kondisi ini, pendiri Narasi, Najwa Shihab memang mengakui kalau banyak faktor, mengapa orang tak sadar dengan talenta yang dimiliki. Faktor lain, mereka masih ragu akan kemampuan yang dimilikinya atau takut salah untuk mengekspresikannya.

"Menurut saya, menunjukkan bakat saat di SMA menjadi menarik. Kalau gagal dalam suatu ajang, itu menjadi kegagalan yang positif. Sebab masih ada banyak waktu untuk belajar serta pengalaman. Belajar dari kompetisi, melatih agar sportif, karena menang atau kalah itu biasa. Yang luar biasa, kita bisa berbesar hati," terang Najwa.

Untuk itu diperlukan niat agar bisa menggali talenta yang para remaja mliki. Artis sekaligus content creator, Gading Marten, punya saran agar seseorang bisa menggali talenta yang mereka miliki.

"Terpenting kalian harus bisa mengenali diri kalian sendiri, temukan bakat yang dimiliki ada di mana, dan jangan cuma ikut-ikutan orang lain," ujar Gading.

"Sebab, bukan tak mungkin bakat atau talenta yang dimiliki seseorang justru bisa berimbas pada masa depan mereka," sambungnya.

Jika kalian sudah menemukan talenta yang dimiliki, ada baiknya untuk menunjukkannya ke khalayak ramai. Mungkin bisa menguntungkan buat kalian.

Atau bisa saja dengan mengikuti ajang pencarian bakat. Agar, talenta yang kalian punya, bisa mewujudkan mimpi yang selama ini dipendam.

Salah satu ajang yang menarik untuk diikuti adalah Pocari Sweat Bintang SMA 2020. Ini merupakan pencarian bakat online anak SMA dan sederajat, dengan konsep daring.

Kompetisi ini menjadi ajang para remaja untuk tetap berusaha dan percaya bahwa, tidak ada yang dapat membatasi diri kalian untuk mewujudkan mimpi. Termasuk pada kondisi pandemi ini.

“Sesuai dengan tema tahun ini Sweat for Dream, Pocari Sweat percaya, apapun mimpinya, apabila mereka mau berkeringat dan berusaha, mereka akan mampu meraihnya,” ujar Puspita Winawati selaku Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka dalam Virtual Press Launch Pocari Sweat Bintang SMA 2020, Kamis 3 September 2020.

Tahun ini adalah kedua kalinya Pocari Sweat mengadakan kompetisi tersebut. Pada tahun lalu, pencarian ajang bakat ini berjalan sukses dengan melibatkan ribuan partisipan dari 150 sekolah di 19 kota di Indonesia.

embed

Berkolaborasi dan Berinovasi

Berangkat dari kesuksesan musim lalu, pada tahun kedua ini Pocari Sweat melakukan beberapa inovasi. Salah satunya berkolaborasi dengan Youtube dan Narasi.

“Bersama dengan partner yang kredibel terutama di dunia digital, kami berharap bisa menginspirasi anak muda menunjukkan bakat mereka. Youtube bersama content creators-nya akan memberikan tips membuat konten yang lebih baik dan Narasi membantu merangkul anak muda agar lebih berani dalam mewujudkan mimpinya,” tambah perempuan yang kerap disapa Wina ini.

Najwa Shihab selaku pendiri Narasi mendukung penuh program ini. Apalagi sejalan dengan visi Narasi yang kerap mendorong anak muda Indonesia untuk bergerak. Seperti halnya dengan kegiatan-kegiatan yang dilakukan Narasi selama ini.

"Masa SMA adalah saat paling seru untuk belajar macam-macam dan masa SMA adalah masa untuk berlari sekencang-kencangnya mengejar bakat,” ujar Najwa yang pada kesempatan ini juga bertindak sebagai Head of Judges Pocari Sweat Bintang SMA 2020.

“Kamu juga bisa mengikuti kompetisi dan kegiatan unjuk bakat virtual, untuk meyakinkan diri, dan meyakinkan orang lain, bahwa bakatmu penting disaksikan. Selagi SMA, jangan takut menjadi bintang SMA,” tambahnya.

Antusiasme yang sama juga ditunjukkan oleh juri lainnya, Gading Marten. Maklum, ini adalah tahun keduanya anak Roy Marten ini menjadi juri pada ajang Pocari Sweat Bintang SMA.

"Banyak kenangan di tahun lalu ketika saya menyaksikan bagaimana anak-anak muda mewujdukan mimpinya. Waktu itu, saya berharap program seperti ini mudah-mudahan tidak hanya satu kali saja.

Karena itu, Gading menyambut baik ajang ini kembali mempercayakannya untuk menjadi juri.

"Saya tidak sabar untuk bertemu dengan anak-anak muda berbakat se-Indonesia dengan berbagai jenis talenta yang mereka miliki. Bakal spektakuler tahun ini,” ucap Gading.

Sementara itu, penyanyi dan penulis lagu, Kunto Aji teringat bahwa program seperti ini bisa membawa pengaruh yang cukup besar untuk perkembangan kariernya.

"Saya sangat berharap banyak anak muda di Indonesia tidak malu-malu apalagi takut untuk mengekspresikan dirinya dan mengirimkan video bakatnya di Bintang SMA 2020. Keraguan dalam dirimu harus diganti dengan tekad yang kuat untuk mewujudkan mimpi,” tutur Kunto Aji yang juga menjadi juri pada tahun ini.

Selain Najwa Shihab, Gading Martin, dan Kunto Aji, barisan para juri juga akan diisi oleh Anindya Kusuma Putri, yang merupakan Putri Indonesia 2015, serta koreografer ternama Ufa Sofura.

Cara mengikuti kompetisi Bintang SMA 2020 cukup mudah. Kamu cukup mengirimkan video bakatmu melalui media sosial Instagram, Twitter, atau microsite.

Para finalis akan diasah bakatnya melalui serangkaian acara yang akan diisi oleh para juri dan experts. Pemenang utama berkesempatan untuk menjadi brand ambassador dan bintang iklan POCARI SWEAT selanjutnya.

Informasi lebih lanjut mengenai Bintang SMA 2020, dapat dilihat melalui Instagram dan Twitter @pocariid atau situs www.pocarisweat.id/bintangsma.


(afd)

MOST SEARCH