KULINER

Retail Furnitur Hadirkan Bakso Nabati khusus Vegetarian

Gervin Nathaniel Purba
Rabu 22 Juli 2020 / 15:32

Jakarta: Jaringan toko furnitur asal Swedia ini memberikan perhatian khusus kepada pengunjung setianya. Terutama bagi mereka seorang vegetarian. Baru-baru ini, Ikea mengenalkan bakso nabati.

Dikenalkannya bakso nabati diharapkan dapat memuaskan para pengunjung setianya yang merupakan vegetarian.

Bakso tersebut terbuat dari protein kacang kuning, gandum, kentang, bawang, dan apel. Namun, masih terlihat dan terasa seperti daging.

Cara penyajiannya masih sama seperti saat ini yaitu versi tradisional dengan saus krim, kentang tumbuk, lingonberry, dan sayuran. Hidangan ini juga akan tersedia dengan harga yang sama, seharga USD6 atau Rp87 ribu untuk piring dewasa. Dan sekitar Rp43.500 untuk piring anak-anak. 

embed

(Bakso tersebut terbuat dari protein kacang kuning, gandum, kentang, bawang, dan apel. (Foto: Dok. Ikea.com)

Dalam upaya untuk mengurangi jejak iklim perusahaan dan mendorong makan yang berkelanjutan diantara para pelanggan, Ikea memperkenalkan bakso tanpa daging ke Amerika Serikat (AS) mulai 28 September, dan toko-toko di Eropa pada Agustus.

"Meskipun Anda mungkin ingat bahwa Ikea menambahkan bakso sayuran ke menu pada 2015, bakso baru ini lebih dekat menciptakan rasa dan tekstur seperti daging dari aslinya," kata Alexander Magnusson, koki dan pemimpin proyek di Ikea Food, dikutip dari Pop Sugar.

"Jika Anda suka apa yang Anda rasakan, Anda juga dapat membeli tas bola tanaman beku di Pasar Makanan Swedia Ikea dan menyiapkannya di dapur Anda sendiri," pungkasnya. 


(yyy)

MOST SEARCH