FASHION

5 Pilihan Celana yang Nyaman untuk Ibu Hamil

Kumara Anggita
Selasa 21 Juli 2020 / 09:10

Jakarta: Banyak hal yang berubah selama masa kehamilan, dan satu perubahan yang paling mencolok adalah ukuran perut yang kian membesar. Oleh sebab itu, kamu tentu membutuhkan pakaian yang bisa menunjang aktivitas. 

Nah, bagi kamu yang biasa mengenakan celana dalam keseharian, mungkin kehamilan membuat pilihan celana jadi terbatas. Eits, jangan cemas karena ada banyak model celana yang cocok untuk ibu hamil dan bisa membuat kamu terlihat modis namun tetap nyaman tentunya. 

Berikut ini beberapa celana hamil yang bisa menjadi pilihan kamu yang tengah menikmati masa kehamilan, diantaranya:

1. Jegging

Jeans macam ini akan paling sering ibu gunakan selama kehamilan. Jadi, pilihlah jegging yang memiliki ikat pinggang elastis dan berkualitas baik untuk mengikuti ukuran perut.

“Jika jeans adalah kebutuhan pokok dalam kehidupan pra-kehamilan Anda, maka mereka akan menjadi kebutuhan pokok sekarang,” kata Joanna Lovering, pendiri Copper + Rise, layanan pelatihan gaya berbasis di New York City, dikutip dari Huffpost.

embed

(Foto: Dok. Huffpost.com)

2. Legging

Tak hanya untuk olahraga, legging akan berguna untuk keseharian ibu hamil. “Lapisi legging dengan barang-barang yang sudah Anda miliki di lemari Anda. Padukan dengan blazer, jaket, cardigan, kimono, atau dusters Anda yang masih pas,” saran Lovering.

"Kenakan barang-barang ini dengan legging, tee nyaman dan sepatu kets, dan kamu baik-baik saja untuk hari itu,” lanjutnya.

embed

(Foto: Dok. Huffpost.com)

3. Jogger

Berinvestasilah pada sepotong pakaian olahraga yang sedang tren untuk akhir pekan dan acara santai. "Memakai Athleisure adalah suatu keharusan, karena sangat fleksibel dan mudah untuk gaya berpakaian Anda,” kata stylist fashion selebritas Soneca Guadara.

Selain, elastis untuk tumbuh bersama kamu dan si calon buah hati, celana jogger juga tetap bisa digunakan selama pemulihan pascapersalinan.

embed

(Foto: Dok. Huffpost.com)

4. Celana kerja yang pas

Siapkan celana kerja yang bisa dicocokan dengan pakaian hitam atau biru tua. Namun, ini hanya untuk ibu yang kemungkinan harus ke kantor dalam masa kehamilan. Kalau tidak, lewati item ini dan sebaiknya pilih celana lain ya. 

embed

(Foto: Dok. Huffpost.com)

5. Celana kamisol

Kamu bisa memakainya untuk tidur, bekerja atau keluar malam, yang disesuaikan dengan suasana dan kondisi tentunya. Pastikan untuk membeli kamisol bersalin khusus untuk mengakomodasi perut yang kian membesar. Kamisol merupakan celana yang sangat memberi kenyamanan di awal-awal kehamilan. 

embed

(Foto: Dok. Huffpost.com)


(yyy)

MOST SEARCH